JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan Fauzi Bowo (incumbent) untuk diusung kembali sebagai calon gubernur periode kedua pada Pemilu Kada DKI.

Keputusan tersebut dihasilkan lewat Forum Musyawarah Kebangkitan Bangsa pada 10 Maret lalu.

“Seluruh pimpinan DPW, cabang, dan anak cabang menghadiri musyawarah yang digelar pada 10 Maret lalu itu. Semuanya sepakat untuk mengusung Fauzi Bowo,” ujar Ketua DPW PKB DKI, Zainal Arifin NA, di Jakarta, Jumat (16/3).

Alasan mengusung pria yang akrab disapa Foke itu karena pihaknya memiliki kesamaan asal-usul yakni berasal dari Nahdlatul Ulama (NU). Foke juga pernah menjabat sebagai Ketua NU DKI Jakarta.

“Keluarganya juga banyak yang menjadi tokoh NU, banyak berjasa dalam menjaga dan mengembangkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah di DKI.”

Mengusung Foke selaku putera daerah, sambung Zainal, merupakan wujud menghargai warga Betawi. “Beliau merupakan birokrat yang telah meniti karir dari bawah, telah mengabdi lama di lingkungan Pemprov DKI. Yang terpenting punya komitmen dan kemampuan membangun Jakarta. Makanya jadi prioritas bagi PKB.”

Menurut dia, kepemimpinan Foke akan menjadikan pembangunan di Jakarta jalan secara berkesinambungan.

Sumber: Media Indonesia