Hasil Survey Garda Bangsa, Khofifah dan Imam Nahrawi Unggul

Jakarta – Pengurus Dewan Koordinasi Wilayah Garda Bangsa Provinsi Jawa Timur melakukan survei internal pilihan kader Nahdlatul Ulama dalam Pilgub Jatim 2013 mendatang. Nama Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menjadi pilihan mayoritas.

“Survei ini untuk merespons konfigurasi politik berkaitan dengan persaingan antar kader NU untuk menjajaki Pilgub Jatim tahun 2013,”jelas Ketua DKW Garda Bangsa Jatim Zaini Nashiruddin kepada redaksi www.dpp.pkb.or.id, Minggu (06/01/2013).

Kecenderungan pilihan warga nahdliyin tersebut, imbuh Zaini, bisa dijadikan refleksi pengurus Dewan Koordinasi Cabang Garda Bangsa se- Jawa Timur dalam menentukan cagub Jatim yang dikehendakinya. Survei internal ini dilakukan dengan melakukan jajak pendapat ke daerah-daerah. Hasilnya setelah diranking sebagai berikut :

1. Khofifah Indar Parawansa (Ketua Umum PP Muslimat NU): 53 %

2. Imam Nahrawi (Sekjend DPP PKB): 21 %

3. Saifullah Yusuf (Wagub Jatim): 14 %

4. Abdul Halim Iskandar (Ketua DPW PKB Jatim): 8%

5. Ali Masykur Musa (Ketua Umum ISNU): 4 %

Hasil survei internal ini ternyata tidak jauh berbeda dengan dukungan DKN Garda Bangsa beberapa waktu lalu. Pengurus telah memutuskan untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa.

“Dalam hal ini, DKW Garda Bangsa Jawa Timur akan menindaklanjuti hasil survei internal tersebut dengan menyampaikan rekomendasi kepada DPW PKB Jatim,”jelas Zaini.

Menilik hasil tersebut, Sekretaris DKW Garda Bangsa Jatim Ka’bil Mubarok mengungkapkan jika organisasinya di awal tahun 2013 ini akan segera melakukan penguatan serta konsolidasi.

“Di iawal 2013 ini DKW Garda bangsa akan melakukan konsolidasi DKC-DKC se-Jatim sekaligus untuk memulai menghidupkan mesin politik dan komunitas-komunitas kepemudaan di daerah dalam menghadapi Pilgub yang akan datang. Potensi pemuda di Jatim cukup signifikan, sehingga Garda Bangsa berupaya dan berkepentingan untuk menata serta menguatkan barisan. Memenangkan dan mengamankan suara Cagub yang diusung PKB adalah komitmen Garda bangsa dalam menghadapi Pilgub Jatim 2013,” tegasnya.

via DPP PKB