Pendaftaran Caleg PKB Telah Lebihi Kuota

Jakarta: Tidak banyak waktu tersisa bagi partai politik untuk menapaki tahun politik. Pada April nanti, calon legislatif sudah harus disetor ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Padahal, untuk mendapatkan calon-calon legislatif itu sulit bukan main.

Ada partai yang memasang iklan di sejumlah media. Ada pula yang menempuh cara lain. Berbeda lagi dengan yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai yang didirikan almarhum Abdurrahman Wahid itu membuka pendaftaran calon legislatif di kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, sejak empat bulan lalu.

Menurut Sekretaris Dewan Syura PKB Andi M. Ramli, pembukaan pendaftaran calon legislatif dari seluruh provinsi ini dibuka untuk umum, baik dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU), profesional maupun masyarkat umum.

Sejauh ini, kata Ramli, sudah lebih 1000 calon legislatif yang mendaftar di kantor DPP PKB. Padahal, PKB hanya membutuhkan 650 calon legislatif untuk bertarung memperebutkan kursi DPR. Ramli menjelaskan, ada sejumlah syarat menjadi calon legislatif PKB, yaitu mempunya integritas, eksistensi, memiliki suara di daerah pemilihan dan tidak terlibat kasus korupsi.

Sumber: Metrotvnews

Incoming search terms: