PKB Belum Rekomendasi Calon untuk Pilkada Biak

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi terhadap figur Calon Bupati Biak Numfor, Papua, yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah setempat pada Oktober 2013.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kabupaten Biak Numfor Andi Firman Madjadi di Biak, Minggu (24/2), mengakui hingga saat ini pihaknya masih menjaring sejumlah nama figur calon bupati setempat yang akan memimpin daerah itu periode 2014-2019.

“PKB belum mengusung nama calon tertentu untuk Pemilukada Bupati Biak 2013, ya hingga sekarang masih lowong karena sedang menjajaki sejumlah figur,” katanya.

Ia mengakui hingga saat ini sudah beberapa nama bakal calon yang ingin menggunakan “perahu politik” PKB untuk Pemilu Kada 2013.

Dari sejumlah nama yang melamar ke PKB untuk Pemilu Kada Biak, kata Andi Firman, jajaran pengurus setempat masih menilai dan menimbang rekam jejak sosok calon bersangkutan sehingga belum dikeluarkan rekomendasi dukungan untuk calon tertentu.

“Dukungan PKB pada figur calon bupati tertentu akan diberikan setelah ada kesepakatan bersama antarpartai dengan calon bersangkutan melalui keputusan pengurus,” katanya.

Pada Pemilu 2009, PKB Kabupaten Biak merebut satu kursi berasal dari Daerah Pemilihan I di Biak Kota dan Samofa, atas nama Andi Firman Madjadi.

Sumber: Metrotvnews.com

Incoming search terms: