PKB: No 2 Isyarat Kemenangan

JAKARTA — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menandai nomor urut dua dari hasil pengundian parpol peserta Pemilu 2014 sebagai isyarat kemenangan partai berlambang sembilan bintang ini.

“Alhamdulillah penafsiran nomor urut kedua tersebut mengarah kepada kemenangan dan kebaikan buat PKB,” jelas Manajer Sekretariat Jenderal DPP PKB Darussalam, Senin (14/1).

Lebih lanjut, Bang Alam, panggilan akrabnya mengatakan seluruh kader PKB sangat senang dengan hasil undian nomor urut yang didapatkan siang tadi di Gedung KPU Pusat. Hal ini terlihat dari ekspresi Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal DPP PKB, Imam Nahrawi saat membuka kertas nomor.

Nomor urut dua, imbuh Bang Alam, merupakan sebuah perpaduan antara dua sisi yang diajarkan Islam. Sisi filosofinya, PKB sebagai partai tidak pernah memisahkan antara kehidupan dunia dan akherat. Sehingga citra PKB kental sebagai partai nasionalis dan religius.

“Simbol nomor urut dua merupakan sebagai sebuah perwujudan PKB yang bersifat nasionalis dan religius. Sehingga siapa yang pilih PKB maka, Insya Allah akan mendapatkan keberkahan di dunia dan selamat di akherat,” ungkapnya.

Diyakini Bang Alam dengan nomor urut dua ini, juga akan memudahkan proses sosialisasi partai. Sekaligus muncul harapan, PKB akan menang menjadi partai kedua pemenang pemilu mendatang. “Secara simbol, angka dua bisa dikaitkan dengan simbol Victory (kemenangan),” pungkas Bang Alam.

via Republika