PKB Siapkan Kader jadi Menteri Jokowi

Jakarta – Presiden terpilih Joko Widodo akan menempatkan 16 perwakilan partai sebagai menteri dalam kabinetnya. Salah satu partai pengusung, Partai Kebangkitan Bangsa, mengaku sudah memiliki nama-nama kader yang siap diajukan seandainya diminta Jokowi.

“Jika diminta (Jokowi), kami tentu sudah siap dengan nama-nama,” kata Wabendum DPP PKB Bambang Susanto saat dihubungi, Kamis (18/9/2014).

Seperti yang sudah diduga, nama-nama itu tidak jauh dari Muhaimin Iskandar, Marwan Jafar hingga Rusdi Kirana. Bambang juga menyebut nama seperti Sekjen Imam Nahrawi, Abdul Kadir Karding serta Ida Fauziyah.

Namun dia menegaskan nama-nama itu bukanlah sesuatu yang sudah resmi diputus oleh partai. Bambang menilai mereka adalah sebagian dari kader PKB yang memiliki kapabilitas untuk memimpin sebuah kementerian.

Tapi yah itu tadi, PKB baru akan resmi memberikan nama jika Jokowi meminta. Dan keputusan itu sepenuhnya diserahkan kepada Jokowi yang memiliki hak Prerogatif.

“Tapi itu semua terserah kepada Pak Jokowi yang akan memilih,” tandasnya.

Terkait menteri dari partai politik ini, Jokowi meminta agar seluruh partai koalisi menyeleksi kader terbaik untuk diajukan. Hal ini untuk memastikan kader partai yang akan duduk menjadi menteri memiliki kapasitas yang sesuai dengan kriteria menteri idaman Jokowi.

Sumber: detik.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: