DPP PKB Gelar Refleksi Tahun Baru Imlek

Jakarta – Tahun baru Imlek akan jatuh pada Kamis 19 Februari mendatang. Politisi PKB Daniel Johan berharap tahun Kambing Kayu di 2015 ini dapat menurunkan tensi Politik yang sempat memanas saat Pilpres lalu.

“Shio kambing diyakini memiliki sifat pengalah yang selalu melibatkan hati dalam setiap perbuatan dan kebijakannya. Karakter bagi mereka yang penuh kasih sayang terhadap sesama dan senang dengan ketenangan,” ungkap Daniel kepada melalui surat elektronik, Senin (16/2/2015).

Dalam zodiak shio, kambing sendiri merupakan tanda kedelapan yang menggambarkan solidaritas, harmoni, dan ketenangan. Daniel pun berharap tahun kambung ini dapat menjadi momen yang membawa kebersamaan dimana dinamika politik disebutnya masih serba ruwet.

imlek-2015-dpp-pkb

“Sejak Pilpres hingga hari ini keberadaan politik tampak begitu suram di balik kegaduhan politik yang demikian menyita energi bangsa. Mulai Pilpres, UU MD3, UU Pilkada, Perpu, Penunjukkan menteri, pemilihan pimpinan DPR dan MPR, hingga hebohnya pergantian Kapolri,” tutur Daniel.

Padahal bagi Daniel, politik dinilainya sebagai arena terhormat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui ruang ekspresi yang beradab dan perlu mengedepankan penghargaan terhadap perbedaan pendapat. Anggota DPR Komisi IV ini mengatakan bahwa kekuasaan bersifat publik dan harus dijalankan dengan penuh etika serta semangat gotong royong.

imlek-2015-dpp-pkb1

“Perlu melibatkan berbagai kelompok dan golongan bukan semata-mata untuk berbagai kekuasaan tapi berbagi peran dan tanggung jawab. Maka pada momen tahun baru Imlek ini kita perlu mengevaluasi politik kita yang tampak melelahkan rakyat,” tukas Daniel.

“Saatnya bagi kita untuk kembali pada hakekat politik kebangsaan yang bisa diperas dalam 4 kata yaitu dari, oleh, untuk rakyat,” ajak Wasekjen PKB tersebut.

PKB sendiri hari ini menyelenggarakan acara Refleksi menyambut Imlek di Kantor DPP-nya bersama sejumlah tokoh Tionghoa. Dalam kesempatan tersebut, Pendiri PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Hartono mendapat penghargaan Kebangkitan Bangsa Award yang dinilai berjasa untuk ikut memperjuangkan cita-cita Gusdur.

Sumber: detik.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: