JAKARTA – Pembangunan gedung DPR yang baru dikatakan Anggota Komisi I DPR RI, Syaiful Bahri Anshori diharapkan membuat DPR menjadi lebih modern. Namun, menurutnya DPR yang modern juga bukan hanya sekadar slogan yang digaungkan saja.

Fasilitas yang mendukung DPR lebih modern akan berguna tidak hanya untuk anggota dewan tapi juga masyarakat pada umumnya. Pemanfaatan untuk kemaslahatan semua kalangan menjadikan gedung DPR lebih modern fungsinya ujar Politikus yang juga Sekretaris Dewan Syuro PKB Itu.

“DPR modern bukan hanya sekedar slogan. Pembangunan ini penting karena DPR itu dipercayai masyarakat,” katanya kepada 0, Senin (27/4).

Fasilitas seperti museum dan perpustakaan yang dibangun nantinya akan menyimpan nilai-nilai historis sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat luas.Baik untuk kepentingan ikon nasional tapi juga kebutuhan bahan studi tentang parlemen Indonesia.

Oleh karena itu, ujar dia, pembangunan ini dirasa sangat penting dan patut didukung. Padahal sebelumnya renovasi gedung DPR sudah pernah digaungkan pada 2010 namun digagalkan karena protes keras dari masyarakat.
Pada 2015 ini Ketua DPR RI, Setya Novanto kembali mengeluarkan gagasan yang menurutnya sudah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo.

Sumber: Republika