Malang: Partai Kebangkitan Bangsa masih sibuk menyeleksi nama-nama calon Wakil Bupati Malang yang maju dalam pilkada mendatang. Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Abdulrahman santer dikabarkan akan mendapatkan rekom DPP PKB untuk menjadi calon Wakil Bupati Malang mendampingi Rendra Kresna.

DPC PKB Kabupaten Malang mengusulkan empat nama ke DPP PKB untuk menjadi calon wakil Rendra Kresna. Keempat nama itu, yakni Abdulrahman selaku ketua DPC PKB Kabupaten Malang; anggota FKB DPRD Kabupaten Malang, M Soleh; Wakil Ketua Dewan Syuro PKB, Sanusi; dan Umar Usman, Komandan Banser Jawa Timur.

DPP PKB telah menyaringnya menjadi dua nama. Abdulrahman atau yang akrab disapa Abah Dur dipastikan salah satu di antaranya.

Abah Dur telah meraih dua kali suara terbanyak untuk pemilihan legislatif di tingkat Kabupaten. Dia juga pernah ikut pilkada Kabupaten Malang pada 2010. Namun, waktu itu PKB yang berkoalisi dengan calon bupati PDIP Geng Wahyudi dikalahkan calon Golkar Rendra Kresna.

Namun, DPP PKB masih belum mengumumkan nama pendamping Rendra.

Sekretaris DPC PKB, Aji Purnawarman, membenarkan bila DPP PKB sudah mengerucutkan empat nama menjadi dua. Namun, dia mengaku belum tahu siapa saja yang masuk seleksi tahap kedua.

“DPC belum mendapatkan informasi siapa saja yang masuk, tapi kalau Abah Dur masuk, itu bukan hal yang mengejutkan. Sebab, survei selama ini elektabilitasnya bagus. Saya kira hasil survei DPP PKB tidak jauh berbeda dari lembaga survei yang telah beredar,” ujar Aji, Senin (6/3/2015).

Hasil survei yang beredar tentu menjadi pertimbangan besar bagi DPP PKB untuk menentukan siapa calon yang tepat mendampingi Rendra dalam pilkada nanti.

“Informasinya paling lambat DPP akan mengumumkan cawabup pada pertengahan April ini,” tambah Aji.

Sumber: MetroTV