KUALA TUNGKAL, JAMBI – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Tanjab Barat punya nilai tawar tinggi di Pilkada, partai ini memegang empat kursi parlemen, sehingga bisa menjadi penutup kekurangan partai lain guna memenuhi syarat mengusung.

Sampai saat ini, Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali kepada wartawan, Minggu (26/4) menyebut bahwa partainya memiliki kedekatan dengan bakal kandidat dari PDI Perjuangan, Safrial.

Ini juga berdasarkan dengan laporan yang disampaikan Ketua DPD PKB Tanjab Barat, H Hamid. “Belum ada keputusan secara resmi, tapi mungkin ke Safrial,” kata pria yang digadang sebagai kandidat pendamping Hasan Basri Agus (HBA) di Pilgub mendatang.

Ia juga mengakui sudah pernah bertemu secara langsung dengan Safrial. Meski demikian ada juga nama lain yang menjajaki komunikasi, seperti Hasan Basri Harahap (HBH).

“Jadi nama-nama yang ada nanti diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, sesuai dengan Undang-undang baru, kandidat harus mendapat rekomendasi juga dari DPP,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi.