Sekjend PKB: Presiden Masih Belum Bahas Reshuffle Kabinet

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum akan melakukan reshuffle atau perombakan menteri di kabinetnya dalam waktu dekat. Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, dalam beberapa kesempatan ketika dirinya bertemu dengan Jokowi, tidak pernah ada pembicaraan terkait reshuffle.

“Menurut saya reshuffle itu harus didasarkan pada ukuran yang jelas. Dalam beberapa kesempatan bertemu dengan Presiden, sama sekali belum pernah menyinggung soal reshuffle,” kata Karding di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Selasa (8/4).

Karding melihat, memang ada beberapa menteri di kabinet Jokowi yang tidak sejalan dengan tugas yang diserahkan oleh Presiden. Dia pun menyerahkan sepenuhnya, apabila Jokowi akan melakukan perombakan Kabinet Kerja.

“Tapi bagi orang yang tidak sejalan dengan kebijakan itu ya Presiden harus ambil keputusan,” jelasnya.

Menurut Karding, jika memang akan ada perombakan kabinet di Pemerintahan Jokowi, menurutnya Presiden harus memiliki alasan kuat saat mengambil langkah tersebut.

“Silakan presiden mengambil langkah. Tapi kalau boleh usul reshuffle itu harus ada alasan yang jelas. Kenapa menteri ini direshuffle,” paparnya.

Sumber: Merdeka.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: