Blog Emka

Portal tutorial linux, pemrograman sistem informasi, computer security & informasi santri Indonesia

PKB

KPK Periksa Gus Alamudin Dimyati Rois Terkait Kasus Korupsi Damayanti Wisnu

Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan dua anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPR terkait kasus dugaan suap untuk proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun anggaran 2015.

Kedua anggota itu, yakni Alamudin Dimyati Rois dan Fathan. Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Chief Executive Officer PT Windu Tunggal Utama Abdul Khoir.

“Hari ini, KPK memeriksa Alamudin Dimyati Rois dan Fathan, anggota DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa untuk tersangka DWP,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Dalam kasus ini, KPK juga menjerat anggota Komisi V DPR Fraksi PDI Perjuangan Damayanti Wisnu Putranti sebagai tersangka.

Sepekan belakangan, KPK memeriksa sejumlah anggota Komisi V sebagai saksi untuk kasus ini.

Adapun yang pernah menghadap penyidik KPK, yaitu anggota Fraksi PKB Musa Zainuddin, anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Andi Taufan Tiro, dan anggota Fraksi Partai Golkar Budi Supriyanto.

Tak hanya anggota Komisi V, KPK juga memeriksa staf ahli dari para anggotanya.

Dalam perkara ini, Abdul Khoir diduga memberikan uang kepadaDamayanti sebesar 33.000 dollar Singapura.

Tak hanya kepada Damayanti, uang juga diberikan kepada rekannya bernama Julia Prasetyarini dan Dessy A Edwin juga menerima uang dengan nominal sama.

Uang itu merupakan bagian dari suap agar PT WTU mendapatkan proyek-proyek di bidang jasa konstruksi yang dibiayai dari dana aspirasi DPR di Provinsi Maluku.

PT WTU memang mengincar sejumlah proyek jalan di provinsi itu yang dianggarkan dari dana aspirasi DPR dan dicairkan melalui Kementerian PU dan PR.

Mugi-mugi njenengan cuma diperiksa Gus, mboten wonten sangkut paute kalih kasus puniko

Sumber: Kompas

1 Comment

  1. Sudah menjadi rahasia umum kalau anggota DPR banyak yang tersangkut kasus terutama kasus proyek.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén

%d bloggers like this: