Pelantikan Pengurus PMII Kudus

Kudus, NU Online
Bertempat di Rumah Makan Bambu Wulung Ngembal Rejo, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kudus resmi dilantik. Pengurus Cabang yang diketuai Saifudin Bahri ini dilantik langsung oleh Pengurus Besar PMII.

Ketua Majlis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Kudus KH Khusnan mengatakan PMII harus menunjukkan keberadaanyan dengan meningkatkan aktifitasnya melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat.

“Wujudkan PMII menjadi dhohiron (tampak), jangan sampai keberadaannya seperti tidak adanya,” pesannya saat memberikan sambutan.

KH Khusnan menambahkan, PMII yang lahir dari rahim NU harus mempunyai keteguhan pendirian terhadap Aswaja, berintelektual, dan berakhlak mulia. “PMII harus bisa menciptakan suatu akumulasi kegiatan yang menghasilkan pengetahuan, pengetahuan yang mengikat kita,” tandas ketua PCNU Kudus ini.

Ketua PC PMII Kudus Saifudin Bahri mengatakan program ke depan akan memperkuat basis produksi kader, pengetahuan, ekonomi dan jaringan untuk mempersiapkan pertarungan di masa mendatang.

“PMII akan Memperkuat militansi menata basis pengetahuan supaya distribusi bisa survive,” tegasnya singkat.

Pelantikan PC PMII Kudus periode 2012-2013 ini dirangkai dengan dialog “Reproduksi Kepemimpinan : Menakar Potensi Calon Independent dalam memanfaatkan Ruang Terbuka Demokrasi,” dengan nara sumber KPU Jateng Fajar Subkhi Saka Arief, dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah Jekulo KH Ahmad Badawi.

Acara dihadiri ratusan aktifis PMII Kudus dari komisariat STAIN , Universitas Muria Kudus dan Unwahas serta tamu undangan lainnya.

Incoming search terms:

Leave a Reply