Google Resmi Jadi Anggota Dewan Strategi Eclipse Foundation

Bersamaan dengan digelarnya EclipseCon Europe di Ludwigsburg, Jerman, Direktur Eksekutif Eclipse Foundation, om Mike Milinkovich secara terbuka mengungkapkan ucapan selamat datang kepada Google yang akan menjadi anggota baru dari dewan strategi pada foundation itu. Seperti yang kita tahu, Eclipse Foundationlah yang bertanggung jawab mengorganisasi dan mengadvokasi pengembangan perangkat lunak Eclipse dan pustaka yang digunakannya.

Google sendiri telah berkomitmen mengeluarkan sekitar 250.000 dollar amerika per tahun bagi Eclipse Foundation untuk memantik peningkatan kualitas Eclipse ke depan, khususnya pada tim QA yang akan butuh banyak hardware untuk di test dengan Eclipse. Google tidak sendiri dalam dewan strategi ini, sudah ada pemain besar seperti CA Technologies, IBM, Oracle dan SAP. Dengan menjadi anggota dewan strategi ini, Google resmi punya keterwakilan dalam steering committee Eclipse bersama Actuate, Bredex, EclipseSource, itemis, OBEO dan Talend.

Seperti kita tahu komitmen Google ini menguat karena platform terbesarnya, Android SDK sudah berjalan cukup lama di Eclipse, bahkan karena keberadaan Android SDK inilah setidaknya pengguna Eclipse bertambah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: