Para tim pengembang Fedora 21 kembali membuat keputusan penting terkait fitur dan paket yang akan mereka hadirkan pada distribusi kebanggaan mereka. Fedora 21 saat ini sudah dipersiapkan oleh tim pengembang dari Red Hat dan komunitasnya, sekalipun masa pengembangannya masih belum dimulai.

Salah satu keputusan penting dari tim pengembang Fedora 21 adalah keputusan untuk menghadirkan KDE Framework 5 (KDE5), sekalipun KDE5 sendiri masih dalam tahap pengembangan yang masif dan baru memasuki fase alpha saja.

“KDE Framework 5 tidak hanya menawarkan UI dan aplikasinya sendiri, namun menawarkan kemampuan tambahan baik berupa addon dan extension untuk Qt. Di masa depan akan ada banyak shell desktop, tidak hanya Plasma 2 dan aplikasi bawaannya di KDE Framework 5 yang menawarkan dekstop yang komplet”, kata Developer Fedora dari Red Hat, Jaroslav Reznik.

Selain dihadirkannya KDE5, Fedora 21 juga akan menghadirkan MATE 1.8. Masih menurut keterangan dari om Jaroslav, Fedora 21 akan menghadirkan MATE 1.8 yang sekarang masih menjadi versi termutakhir dari desktop MATE. Hal ini menurutnya masih bisa berubah jika nanti ditengah jalan, MATE akan merilis versi yang lebih baru.

Walaupun kabar ini masih merupakan sebuah proposal pengembangan saja, tampaknya usul ini akan diseriusi oleh tim Fedora 21. Tunggu saja!