Jakarta – Red Hat menawarkan platform hibrid yang menggabungkan virtualisasi datacenter dan manajemen di seluruh cloud publik dan pribadi dengan Red Hat Enterprise Virtualization 3.3

Dirancang untuk memberikan teknologi virtualisasi datacenter tradisional dimana pada saat yang sama Red Hat terus melakukan kompilasi terhadap teknologi OpenStack, Red Hat Enterprise Virtualization memungkinkan berbagai perusahaan untuk men-deploy beban kerja tradisional dan elastis pada infrastruktur mereka yang sudah ada tanpa mempengaruhi tingkat layanan, kinerja atau skalabilitas.

Versi terbaru dari Red Hat Enterprise Virtualization memungkinkan pelanggan untuk menggunakan seperangkat layanan OpenStack (Compute, Storage dan Network) yang dapat digunakan oleh platform virtualisasi datacenter mereka melalui Red Hat Enterprise Virtualization, serta cloud pribadi mereka melalui Red Hat Enterprise Linux OpenStack Platform.

Dengan lingkungan yang kohesif antara Private Cloud dan datacenter, berbagai perusahaan diklaim kini dapat men-deploy beban kerja yang tradisional dan elastis tanpa harus menduplikasi lapisan infrastruktur.

Rilis terbaru dari Red Hat Enterprise Virtualization mencakup beberapa fitur-fitur infrastruktur, jaringan dan penyimpanan untuk meningkatkan portabilitas pengembang di seluruh lingkungan cloud yang heterogen, termasuk:

-. Mesin self-hosted baru, memungkinkan penerapan manajer Red Hat Enterprise Virtualization sebagai mesin virtual pada host, mengurangi kebutuhan perangkat keras;

-. Back-up dan restore API integration sekarang termasuk infrastruktur cadangan baru yang menyediakan kumpulan API luas untuk vendor perangkat lunak pihak ketiga untuk melakukan backup dan restore terhadap mesin virtual mereka.

-. Dukungan untuk OpenStack Glance dan OpenStack Neutron, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan template mesin virtual mereka dan memungkinkan konfigurasi jaringan canggih dengan infrastruktur yang dapat dibagi antara private cloud dan virtualisasi datacenter.

Radhesh Balakrishnan, General Manager Virtualization & OpenStack Red Hat mengatakan, peningkatan-peningkatan dari Red Hat yang konsisten untuk KVM hypervisor terbuka dan penawaran-penawaran manajemen virtualisasi secara bersamaan kini memungkinkan lebih banyak pelanggan untuk mengambil kendali pusat data mereka dan membangun jalur individual untuk infrastruktur cloud pribadi.

“Dengan tambahan baru untuk plug-in pihak ketiga yang ditawarkan oleh Red Hat Enterprise Virtualization 3.3, ini menawarkan inti mendasar untuk penawaran-penawaran cloud yang didukung OpenStack Red Hat,” jelasnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/2/2014).

Sumber: detikINET