Mugello – Performa tangguh ditunjukkan Yamaha di MotoGP Italia. Jorge Lorenzo tampil sebagai juara dan mencetak hat-trick, Valentino Rossi juga mempertontonkan aksi yang tak kalah menawan.

Lorenzo keluar sebagai juara dengan catatan waktu 41 menit 39,173 detik. Ia start sangat solid, dengan mengalahkan Andrea Iannone sebagai pemegang pole position saat lomba dimulai — dan mampu mempertahankan posisinya terus di depan sampai balapan selesai.

Kemenangan ini sekaligus menunjukkan bahwa Lorenzo mulai on fire, karena selalu menang dalam tiga seri berturut-turut. Sebelumnya, di tiga seri pertama ia selalu finis di luar podium.

Tak kalah gemilang adalah Rossi. Tercecer di posisi kesembilan saat start, namun perlahan tapi pasti ia menyodok ke depan, mengalahkan sejumlah rivalnya, dan finis di urutan ketiga. Dengan demikian The Doctor selalu naik podium dalam 6 seri tergelar sejauh ini.

Di antara Lorenzo dan Rossi adalah Iannone, yang tampil konsisten dalam menjaga kecepatannya. Inilah podium kedua pebalap Ducati itu setelah di seri pertama mencapai posisi tiga besar di Qatar.

Nasib sial dialami sang juara bertahan, Marc Marquez. Rider Honda itu terjungkal dari tunggangannya di 6 lap terakhir, dan untuk kedua kalinya harus retired di musim ini.

Sumber: detikSport