Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui keunggulan Jorge Lorenzo di MotoGP Spanyol. Meski demikian, dia tetap puas dengan posisi kedua yang didapatnya.

Dalam balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (3/5/2015) malam WIB, Lorenzo yang start dari posisi terdepan relatif tak banyak mendapat gangguan. Di lap keenam, pebalap Movistar Yamaha itu mulai melebarkan jarak dan menjauhi Marquez yang ada di urutan kedua.

Lorenzo lantas menjadi yang pertama menyentuh garis finis. Kemenangan ini menyempurnakan akhir pekan Lorenzo yang menyapu bersih sejak latihan bebas pertama.

Sementara itu, Marquez tetap berada di urutan kedua dengan selisih 5,576 detik dari Lorenzo. Podium ketiga menjadi milik rider Yamaha lainnya, Valentino Rossi.

“Saya mencoba untuk menang, tapi hari ini saya di belakang Jorge dan saya melihat cara dia membalap, saya pikir ‘oke, hari ini adalah harinya Jorge. Tempat saya adalah posisi kedua’,” ujar Marquez seperti dikutip Crash.

Marquez menjalani balapan di Jerez dengan tangan yang cedera. Kelingking di jari tangan kirinya baru saja dioperasi karena kecelakaan. Hal itu diakui Marquez membuatnya tak nyaman saat membalap.

Namun pada akhirnya Marquez bisa menjaga posisinya di urutan kedua dan naik podium di belakang Lorenzo. Dia pun puas dengan poin yang didapat.

“Saya sangat senang karena di lap keenam, ketujuh, jari saya terasa oke, tapi saya menggunakan lengan kanan lebih banyak dan mulai mendapat masalah arm pump,” lanjut Marquez.

“Saya tahu saya harus berhasil karena jika tidak, saya akan kesulitan di akhir. Kemudian saya melihat Valentino (Rossi) perlahan mengejar saya dan saya bilang ‘oke, ini akan seperti di Argentina!'”

“Tapi kemudian saya menekan dan saya melihat dia kesulitan untuk memangkas jarak dan pada akhirnya saya bisa mempertahankan posisi kedua. Saya sangat sendang dengan ini dan 20 poin ini,” katanya.

Sumber: detikSPORT