Rider jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, masih menganggap pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sebagai rival utamanya dalam mempertahankan gelar juara dunia. Meski Jorge Lorenzo mulai bangkit setelah memenangi MotoGP Jerez, The Baby Alien tetap menganggap Rossi sebagai ancaman terbesarnya.

Performa Marquez memang labil musim ini. Rider yang juga pernah merajai kelas 125cc dan Moto2 itu baru mengoleksi dua podium, yaitu kemenangan di Amerika Serikat dan finis kedua di Jerez. Rider 22 tahun asal Spanyol itu pun kini harus puas berada di peringkat keempat klasemen sementara pembalap dengan 56 poin, tertinggal 26 poin dari Rossi di puncak.

“Jorge (Lorenzo) memang luar biasa di balapan lalu. Tapi, Jerez memang “rumah” buat dia dan kemenangannya tak membuat saya kaget. Apalagi dia sudah bagus sejak latihan bebas. Tapi, musuh utama saya tetaplah Vale (Rossi). Meraih posisi dua sangat penting karena berarti saya memangkas ketertinggalan darinya,” ucap Marquez seperti disadur dari Crash, Rabu (6/5/2015).

Kakak dari juara Moto3 tahun lalu, Alex Marquez ini menyatakan kalau dia dan sang rival ada di level yang sama. Selain itu, The Baby Alien juga mengaku targetnya belum berubah.

“Bebarapa hasil buruk tak akan mempengaruhi mentalitas saya. Meski sadar tidak akan bisa mendominasi seperti tahun lalu, target saya adalah kembali jadi juara dunia. Itu jelas! Tapi itu tak akan mudah, karena saya dan Vale berada di level persaingan yang sama,” pungkasnya.

Selain menganggap sebagai rival, Marquez sendiri dalam beberapa kesempatan memang mengakui kalau Rossi adalah idolanya.

Sumber: Okezone