Gelaran MotoGP di Sirkuit Assen Belanda tahun 2016 resmi berakhir dengan kemenangan dramatis Jack Miller dan Marc Marquez, karena balapan sempat dihentikan. Balapan dihentikan karena hujan deras mengguyur kawasan sirkuit assen sehingga terpaksa Race Director mengeluarkan Red Flag.

Sebelum balapan dihentikan karena Red Flag, posisi terdepan diraih oleh Dovisiozo, Daniello Petruci, kemudian Valentino Rossi.Dibelakang Rossi ada Scott Redding dan Marc Marquez.

Simak kondisi sirkuit yang sangat basah sebelum Red Flag dikibarkan dalam video card Twitter berikut:

Balapan pun dilanjutkan kembali dengan urutan sama seperti sebelum Red Flag dikibarkan. Dani Pedrosa crash satu dua lap setelah start dimulai. Demikian pula Carl Crutchlow yang juga jatuh.

Daniello Petruci pun bernasib malang setelah untuk pertama kali masuk 3 besar pemimpin balapan, harus keluar karena masalah engine. Disusul dengan Dovisiozo yang terlalu terburu dan melebar mengejar Rossi sehingga jatuh hebat. Kemudian Bradley Smith juga ikut jatuh, tak lama kemudian.

Valentino Rossi pun jatuh. Tampaknya situasi balapan hari ini sangat menantang dan berbahaya.

Pertarungan podium diisi dengan aksi briliant Jack Miller yang untuk pertama kalinya meraih podium kemenangan MotoGP setelah berhasil membalap Marc Marquez, 4 Lap sebelum Finish.

Dan inilah catatan waktu hasil balapan MotoGP Assen 2016:
Screen Shot 2016-06-26 at 8.37.56 PM