Blog Emka

Portal linux, pemrograman sistem informasi, computer security & santri

Programming

Yang Baru di Visual Studio Code 1.2.0!

Sejak beberapa bulan yang lalu, tepatnya setelah menonton Microsoft Build, saya beralih menggunakan Visual Studio Code Editor yang dirilis oleh Microsoft. Menurut saya, editor ini sangat nyaman digunakan. Cepat dan kompak. Integrasi smoothnya dengan Git membuat saya kesengsem.

Kini, versi 1.2.0 sudah tersedia gan. Ada beberapa highlight fitur yang diperbaiki dan diperkaya pada versi terbaru ini.

Yang pertama, dari sisi Editor, sekarang Visual Studio Code mampu melakukan trim otomatis terhadap whitespace, kemudian ada key binding dari semua temuan find yang ada dan Peek View yang kini resizable.

Yang kedua, ESLint sekarang mendukung kemampuan untuk memperbaiki seluruh masalah dan TSLint yang kini mendukung file exclusion.

Yang ketiga, IntelliSense yang menjadi core function dari Code Completion kini sudah lebih stabil, ada fasilitas Go To, Peek Definition, Find All Occurences untuk file-file CSS, SCSS, dan LESS.

Yang keempat, khusus developer Node.js, kini sudah tersedia panel Debug Console yang bisa diakses untuk memperbaiki error yang ada.

Yang kelima, terkait Extensions kini kita bisa melihat list, install dan uninstall dari command line.

Itulah sekelumit highlight dari Visual Studio Code v1.2.0. Silakan coba deh!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

%d bloggers like this: