CALIFORNIA – Penerbit game, Tommo Inc dan Blaze mengumumkan edisi terbatas dari konsol genggam Neo Geo X. Perangkat konsol game genggam tersebut dikabarkan akan rilis pada kuartal kedua 2012.

Seperti dilansir Godisageek, Jumat (16/3/2012), peluncuran konsol ini bersamaan dengan hari ulang tahun konsol Neo Geo (Advanced Entertainment System) AES yang ke 20. Konsol Neo Geo X ini mendapatkan lisensi dari  SNK (Shin Nihon Kikaku), yaitu salah satu perusahaan perangkat keras dan perangkat lunak di Jepang. Konsol edisi terbatas ini akan hadir dengan 20 judul game klasik dan dilengkapi dengan memori eksternal SD Card.

Tidak hanya itu, konsol genggam tersebut juga memiliki luas layar LCD 3,5 inci, mendukung port A/V output, dan internal stereo speaker serta soket headphone.

Bagi penggemar game klasik Neo Geo, konsol genggam ini merupakan pilihan yang tepat untuk dapat memainkan game secara mobile. Perihal harga, konsol genggam Neo Geo X ini akan dibanderol seharga USD783 atau sekira 7 Juta rupiah.

Harga yang ditawarkan oleh konsol genggam edisi terbatas ini memang tergolong besar, nampaknya pengembang membuat sebuah branding mewah yang sengaja dilekatkan pada perangkat tersebut.

Namun sayangnya, konsol Neo Geo X yang didistribusikan oleh Tommo Inc hanya akan beredar di Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Australia. Sedangkan untuk wilayah Jepang, akan dikonfirmasikan lebih lanjut.

“Saya sangat bangga bekerja dengan SNK Playmore. Neo Geo adalah merek yang kuat dengan silsilah game yang sangat baik” ujar Jonathan Wan, president Tommo Inc

Gamer dapat bernostalgia dengan beberapa judul game dalam Neo Geo X ini, seperti Fatal Fury, Football Frenzy, Samurai Shodown, King of the Monsters, Metal Slug, yang dapat dimainkan di konsol genggam tersebut.

“Konsol Neo Geo selalu menjadi favorit pribadi saya dan saya senang bisa terlibat dengan perkembangan konsol genggam baru. Kami berharap memberikan kegembiraan untuk audiens yang lebih luas,” terang Jason Cooper, pendiri Blaze.

Sumber: Okezone