Telkomsel & RIM Luncurkan Blackberry Curve 9220

JAKARTA – Telkomsel terus memperkuat penetrasi pelanggan BlackBerry dengan meluncurkan paket bundling BlackBerry Curve 9220.

Dengan menawarkan paket Sosialita baru yang dipatok 70 ribu per bulan, Telkomsel mengharapkan makin banyak manfaat dari layanan lifestyle yang didapat oleh masyarakat. Peluncuran paket ini sekaligus untuk mengukur paket yang paling relevan bagi pelanggan.

“BIS Lifestyle itu chat, BBM, social networking. Namun sebagian pengguna lifestyle ini akhirnya tak bisa browsing,” ujar Kepala layanan nilai tambah (VAS) grup Telkomsel, Gideon Eddie Purnomo.

Perwakilan distributor, Arif Rahman dari Selluler Group yakin handset BlackBerry 9220 menjadi pengganti dari BlackBerry Gemini 8520. Apalagi smartphone ini memungkinkan untuk layanan FM radio. “Anak muda pakai BB lebih ke sosial network, ini tipenya hanya 2G. Kami optimis kesuksesan akan terulang kembali,” sebutnya.

Pelanggan yang membeli paket bundling BlackBerry Curve 9220 dan Simpati dapat mengaktifkan paket secara gratis melalui kode akses *999#, dan dapat memilih paket yang diinginkan. BlackBerry Curve 9220 memiliki fitur OS 7.1, kamera 2 Megapixel, serta dilengkapi Telkomsel Access.

Penetrasi Pasar

Gideon juga menambahkan dalam kompetisi antaroperator yang semakin kompetitif, pendapatan rata-rata yang diambil operator dari setiap pengguna yakni 200 ribu. Penetrasi pelanggan BlackBerry Telkomsel tiap kota sebesar 33 persen di Jakarta, sementara kota lain sudah dua digit kendati masih sekitar belasan persen.

Head of VAS, Applications, and Device Management Grup Telkomsel ini mengatakan untuk penetrasi khusus tidak menutup kemungkinan diberlakukan tarif khusus bagi daerah yang berkontribusi kepada pasar BlackBerry Telkomsel.

Di luar penetrasi BlackBerry, Gideon mengatakan jumlah pelanggan Android telah mencapai 2 jutaan, menyusul pelanggan iPhone 250 ribu. Sumber: Vivanews

Leave a Reply