CEO Twitter Dick Costolo mengungkapkan hal ini hari Kamis (8/9/2011) waktu setempat. Layanan microblogging ini sudah memiliki 200 juta pengguna yang terdaftar sampai saat ini.

Namun berapa jumlah pengguna yang menggunakan Twitter secara teratur, masih diperdebatkan. Costolo dalam percakapan dengan wartawan teknologi menyebutkan setengah dari jumlah pengguna twitter yang terdaftar, membuka twitter sebulan sekali. Pada awal tahun ini, Costolo menyebut jumlahnya 82 persen.

CEO Twitter menawarkan angka statistik untuk membuktikan bahwa Twitter memang sehat dan terus bertumbuh, terutama dalam platform mobile. Sebanyak 55 juta pengguna melakukan log on Twitter dari ponsel mereka atau tablet mereka setiap bulan. Pengguna yang berbasis web juga terus meningkat. Twitter.com kini dilihat 400 juta pengunjung setiap bulan, naik 250 juta pada awal tahun 2011 ini, ungkap Costolo.

Kurang dari 40 persen pengguna tidak nge-twit pada bulan lalu, kata CEO Twitter ini. “Kami sangat gembira dengan angka-angka ini. Bagi Twitter, perkembangan ini sangatlah sehat,” tambahnya.

Twitter berharap dapat menambah 26 juta pengguna aktif antara saat ini dan akhir tahun ini. Saat ini, setiap lima hari, ada miliaran twit yang masuk di Twitter, atau 230 juta twit setiap hari, dan telah mencapai rekor baru dalam jumlah ngetwit per detik: 8.900. Rekor ini tercapai hari Minggu pekan lalu ketika Badai Irene melanda New York dan pengumuman kehamilan Beyonce di panggung MTV Video Music Awards.

Sumber: Kompas