Jakarta – Pencapaian gila-gilaan diraih oleh platform Tumblr. Hanya dalam waktu setahun, platform mikroblogging ini meraih kenaikan jumlah postingan dari 1 miliar menjadi 10 miliar.

Tumblrpun merayakan momen ini dengan menghias halamannya dengan konfeti warna-warni yang bisa dilihat beberapa hari lalu. Di bagian atas laman dashboard, Tumblr menuliskan keterangan bahwa mereka baru saja mencetak angka 10 miliar postingan dan berterimakasih pada penggunanya.

Kenaikan traffik yang dialami Tumblr sendiri juga mencengangkan. Di bulan Juli tahun lalu, page view per bulan yang diraih layanan tersebut adalah 1,5 miliar dan kini angkanya telah meroket menjadi 13 miliar.

Dikutip detikINET dari MSNBC, Minggu (11/9/2011), Royal Pingdom mencatat, rata-rata postingan yang dipublish di layanan ini berjumlah 37,5 juta. Apabila angka tersebut dipecah, maka ada 434 postingan per detik, 26.000 postingan per menit dan 1,56 juta postingan per jamnya.

Di luar pencapaian bersejarah tersebut, Tumblr dikabarkan tengah menggalang pendanaan. Penggalangan inipun disebut-sebut membuat layanan yang berbasis di New York itu bernilai USD 800 juta.