Indonesia, Peringkat 4 Pengguna Internet Dunia

JAKARTA–Indonesia termasuk empat besar pengguna internet di Asia setelah China, India dan Jepang.

Posisi itu menunjukkan masyarakat sudah siap untuk terlibat dan menginspirasi orang lain melalui internet, kata Country Consultan untuk Google, Henky Prihatna dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa.

Untuk mendorong masyarakat Indonesia mengetahui dan menyadari kekuatan internet lebih jauh, katanya, Google meluncurkan kampanye pertama di Indonesia dengan tema “jadikan internet seluas kreasimu”.

Kampanye ini menekankan manfaat internet bagi mereka yang ingin melakukan lebih dari sekadar melihat atau mencari informasi, karena internet adalah satu platform kolaboratif, yaitu tempat yang dapat digunakan para penggunanya untuk melibatkan, menginspirasi orang lain dan melakukan hal-hal baik yang bermanfaat bagi orang orang.

Internet dulu, lanjut Henky Prihatna, hanya digunakan untuk mencari dan melihat informasi. Namun Sekarang masyarakat terus menggali apa lagi yang dapat mereka lakukan melalui internet.

Henky mengatakan, Google melakukan pencarian untuk menemukan contoh orang biasa yang melakukan hal-hal inspiratif dengan internet di Indonesia.

Sumber: Republika

Incoming search terms: