VMWare Rilis Zimbra Collaboration Server 8.0

Jakarta – VMware, pemain di bidang virtualisasi dan infrastruktur cloud, mengumumkan kehadiran Zimbra Collaboration Server 8.0. Bagi perusahaan yang tertarik pada email berbasis ‘awan’, Zimbra 8.0 diklaim menawarkan akses mudah untuk memindahkan kolaborasi dan messaging ke cloud.

Selain mudah digelar di cloud privat maupun publik, Zimbra 8.0 dikatakan cukup fleksibel. Jika penasaran, VMware menyediakan Zimbra 8.0 Beta yang bisa diunduh untuk para perusahaan di seluruh dunia.

Versi terbaru Zimbra ini dibangun dari visi untuk menawarkan pilihan solusi email berbasis browser baik bagi organisasi berskala enterprise maupun kecil, di dalam cloud privat atau publik. Zimbra 8.0 diklaim juga bisa tersedia sebagai peranti lunak virtual yang bisa dipasang hanya dalam waktu 10 menit.

“Kami melihat pergesaran mendasar dari cara orang-orang bekerja sehingga menciptakan berbagai permintaan baru pada infrastruktur dan aplikasi TI seperti email dan komunikasi terpadu,” kata John Robb Senior, Director VMware dalam keterangan tertulis, Minggu (22/7/2012).

“Zimbra 8 dirancang supaya para pengguna akhir menjadi lebih efisien dengan cara menghubungkan mereka dengan data yang mereka miliki, sekaligus memberikan cara yang mudah bagi departemen TI untuk mengelola transisi ke cloud privat dan publik, serta membantu mereka mewujudkan benefit dari era Pasca PC,” umbarnya.

Laurent Philonenko, Vice President Cisco Unified Communications menambahkan, di era Pasca PC ini karyawan saling berkolaborasi dengan cara baru yang inovatif. Sudah lama banyak pelanggan menanyakan keberadaan layanan kolaborasi berbasis cloud yang memberikan pengalaman yang menarik, terintegrasi dan mampu mendongkrak produktivitas.

“Cisco bekerja sama dengan mitra-mitra inovatif seperti VMware untuk mengintegrasikan aplikasi kolaborasi seperti Cisco Jabber dan Cisco WebEx — yang memadukan presence, instant messaging, suara dan video, voice messaging, berbagai-pakai desktop dan konferensi di lintas peranti, mulai dari PC, Mac, tablet dan smartphone,” pungkasnya.

Sumber: detikINET | VMWare

Incoming search terms: