Urusan convert video memang agak ribet bagi kita yang sehari-hari bersentuhan dengan dunia broadcasting atau pehobi biasa. Video yang merupakan hasil rekaman dari kamera HP maupun kamera beneran, bisa jadi tidak memenuhi selera dan kebutuhan editor video yang kita punya.

Pun, software convert video yang ada masih didominasi oleh pemain-pemain besar seperti Wondershare, EasyVid, Boilsoft dan lain-lain yang tentunya berbiaya tinggi. Ujung-ujungnya, kita akan menggunakan software bajakan maupun trial dengan crack. Jangan!

Pada artikel kali ini saya membahas soal software convert video gratis yang bisa kita gunakan. Namanya, QWinFF. Software ini pada dasarnya adalah interface dari library FFMPEG.

QWinFF tersedia untuk dua platform, Windows dan Linux. Tidak ada versi trial atau versi pro, semua fitur bisa kita nikmati secara gratis kog.

Untuk mendapatkan QWinFF, silakan kunjungi saja websitenya di qwinff.github.io.

DeepinScreenshot20150421065735

Untuk menggunakan software ini tidak perlu keahlian khusus. Silakan tambahkan video yang akan di convert dengan icon bertanda +, kemudian pilih format video yang diinginkan. Klik tombol >> Start untuk memulai konversi.

Selamat mencoba, terimakasih sudah membaca artikel tentang software convert video dengan QWinFF ini.