Taiwan – Pembuat headset yang sekarang dimiliki HTC, Beats Audio dikabarkan akan merampungkan pembelian sebuah layanan musik digital berlangganan. Dengan akuisisi ini, HTC tampaknya ingin layanan musik di ponselnya makin bertaji.

Adalah MOG, layanan yang akan dicaplok HTC dan Beats. Dilansir Reuters, Rabu (21/3/2012), perusahaan pesaing Spotify tersebut telah berdiskusi dengan Beats selama beberapa minggu meski juru bicara Beats ogah berkomentar mengenai rumor ini.

MOG kini sudah memiliki 500.000 pengguna aktif. Dikatakan oleh MOG Chief Executive David Hyman, sejak diintegrasikan ke Facebook, layanan musiknya telah menjaring hampir 5.000 pengguna baru tiap harinya.

HTC sendiri yang menjadi vendor smartphone terbesar ke-5 di dunia, memang tengah mendiferensiasi dirinya dari vendor Android lain dan juga Apple.

Salah satu upaya yang mereka lakukan selain membeli saham di Beats, adalah mencoba mengintegrasikan fitur musik seperti radio internet. Kekuatan audio dan visual memang menjadi senjata utama HTC. Maka tak heran bila perusahaan asal Taiwan ini berminat dengan MGO.

Sumber: Detik