Pendaftaran wisuda Program Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode I masih dibuka hingga 30 Maret 2012. Wisuda akan dilaksanakan pada 17 April 2012 di auditorium kampus Sekaran.

Adapun alur pendaftaran, calon wisudawan melakukan pendaftaran wisuda online melalui SIKADU, memvalidasi data, termasuk mengisi dan memperbaiki yang ada di formulir pendaftaran, mengunggah (upload) file foto diri (berjas dan berdasi) ke formulir pendaftaran sesuai dengan pas foto yang dikumpulkan. Setelah itu, calon wisudawan mencetak formulir pendaftaran wisuda, juga mengurus bebas peminjaman buku di UPT Perpustakaan.

Calon wisudawan juga diwajibkan melakukan pembayaran wisuda ke BNI 1946 dengan menunjukkan kode pembayaran yang terdapat di formulir pendaftaran (1 jam setelah pendaftaran online), melakukan verifikasi data dan pengumpulan berkas pendaftaran wisuda di Subbag Pendidikan dan Evaluasi Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaaan dan Kerja Sama, gedung H lantai I, kemudian akan mendapatkan kartu peserta wisuda. Pengambilan samir wisuda juga dilakukan di tempat yang sama pada 2 April 2012.

sumber: Unnes.ac.id