Jakarta – Respons positif diterima Onno Widodo Purbo saat menggratiskan kuliah IT secara online di situs cyberlearning.web.id. Lalu bagaimana dengan yang tak bisa terus terhubung ke internet, apakah kuliahnya bisa offline?

Jawabnya tentu bisa. Onno sendiri baru saja membuka kesempatan kepada siapa saja yang menginginkan kelas offline dengan bertatap muka langsung dengan para pengajar yang ada di situsnya.

“Masyarakat melalui pihak sekolah, LSM, perusahaan, dan sebagainya boleh saja mengajukan permohonan kelas offline yang lokasinya ditentukan oleh peserta,” kata Onno di Jakarta, Senin (29/9/2014).

Meski demikian, ada syarat yang diajukan Onno. Peserta kelas offline ini terbatas tidak lebih dari 40 peserta, dan seluruh peserta membawa perlengkapan komputer atau laptop yang telah terinstal sistem operasi Linux.

Kelas offline pun hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu. Pendaftarannya bisa diajukan ke humas@onnocenter.org atau onnocenter@gmail.com. Anda berminat? Langsung saja mendaftar. Siapa tahu bisa bikin OS Android sendiri.

Sumber: detikINET