Jakarta – Pengguna iPhone tidak perlu iri lagi dengan kemampuan fitur WhatsApp Call di Android. Pasalnya, dalam waktu dekat, fitur halo-halo gratis ini bakal mampir di platform iOS.

Dalam sebuah bocoran screenshoot terlihat iPhone dapat melakukan panggilan telepon lewat WhatsApp. iPhone tersebut memang telah di-jailbreak dan menggunakan WhatsApp versi 2.11.17.444.

Secara tampilan, antarmuka WhatsApp Call tidak jauh beda dengan bocoran setahun lalu. Dalam bocoran screenshoot terlihat adanya tombol mute, message, opsi speaker. Sekilas, tampak mirip seperti aplikasi bawaan iPhone. Bedanya hanya dibagian atas terdapat tulisan WhatsApp Call.

WhatsApp sendiri belum menyampaikan pengumumkan kapan fitur ini akan mulai tersedia di iPhone. Meski belum jelas, tapi melihat dari kode versinya, kemungkinan tak akan lama lagi. Sebab, WhatsApp versi terakhir yang ada di iTunes berkode 2.11.16.

Tapi bila Anda tak sabar, dapat menjajal versi beta. Namun dengan catatan iPhone yang digunakan sudah ter-jailbreak. Selain itu perlu diingat juga, berhubung versi beta, tentu masih belum berjalan sempurna. Jadi tidak direkomendasikan

Cara mencobanya sih mudah saja:

1. Download WhatsApp versi beta untuk iPhone di sini (https://dev2.whatsapp.net/ios/WhatsApp/)
2. Setelah terinstal, Anda dapat langsung mencoba panggilan telepon. Pastikan nomor yang akan dihubungi juga sudah terinstal versi beta atau WhatsApp-nya memiliki fitur telepon.
3. Bila Anda memutuskan untuk kembali ke sebelumnya. Hapus terlebih dulu versi beta, barulah mengunduh WhatsApp di App Store

Sumber: detikINET