Mengalami delay penerbangan oleh maskapai apapun adalah sebuah kejengkelan yang luar biasa, apalagi jika delay tersebut tidak ada kaitannya dengan cuaca buruk atau bencana alam. Nah, sebagai orang cerdas yang memakai gawai cerdas (smartphone) berikut adalah beberapa aplikasi yang membantu anda mengetahui delay penerbangan yang terjadi.

Google Flights

Dari namanya saja sudah jelas ya gan, Google Flights ini memang aplikasi dari Google yang urusannya terkait dengan dunia penerbangan. Sehingga sangat recomended buat kalian yang ingin tracking, notifikasi penerbangan dll. Jika menggunakan android, versi mini dari Google Flights ini  secara tidak sengaja sudah sampeyan nikmati lewat layanan Gmail dan Google Calendar.

Untuk menginstall Google Flights, silakan kunjungi Google Play Store dan search Google Flights.

Flight Radar 24

Aplikasi kedua ini lebih keren lagi dari sekedar mencatat dan mengingatkan waktu penerbangan atau delaynya. Tapi bisa mengetahui pesawat dengan kode lambung pesawat sebelum penerbangan anda sudah sampai mana. Seperti namanya, dia akan ditampilkan dalam bentuk icon pesawat pada bentang peta bumi yang bergerak sesuai kecepatan dari pesawat sebelum kamu.

Misal penerbangan anda GA232 dari Semarang ke Jakarta, anda bisa search di Flight Radar GA231. Sudah berangkatkah dia, sampai dimana, dan akan sampai kapan di Semarang, anda akan tahu. Jadi bisa siap-siap kalau ternyata akan ada delay.

Twitter

Ya, medsos sejuta umat netijen. Informasi terbaru bisa didapatkan sekejap mata dengan medsos ini. Coba search saja di timeline, delay garuda, delay lion air, delay sriwijaya, delay soekarno-hatta, atau kata kunci lain. Pilih tab latest, dan pantau informasi terbaru dari sana.