Paris, Ledakan bom di luar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris, Prancis menimbulkan kerusakan pada gedung-gedung sekitar. Tak ada korban dalam insiden ini namun orang-orang di flat-flat sekitar shock.

Bom rakitan tersebut meledak pada Rabu sekitar pukul 05.45 waktu setempat saat jalan-jalan di sebelah barat Paris masih relatif sepi. Kaca-kaca jendela KBRI dan sejumlah gedung lainnya pecah akibat ledakan bom ini. Bahkan dua mobil terbakar.

Kepala kepolisian Michel Gaudin berkunjung ke lokasi kejadian disertai oleh kepala stafnya, Jean-Louis Fiamenghi. Dikatakan Fiamenghi, sebuah kantong ditemukan di bawah jendela KBRI oleh seorang pekerja yang membersihkan sampah jalanan.

“Dia melihat ke dalam kantong tersebut, membukanya dan mengira itu pasti bom karena dia melihat sebuah kotak kecil logam terhubung ke kabel-kabel. Dia pun menjatuhkannya, meninggalkan lokasi dan menelepon polisi. Saat itulah bom meledak,” kata Fiamenghi seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (21/3/2012).

“Tak ada yang terluka namun ada orang-orang yang shock di flat-flat sekitar,” imbuhnya. Dikatakannya, bom tersebut kemungkinan mengandung beberapa kilo bahan peledak.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan bom tersebut. Aparat kepolisian dan pemadam kebakaran telah tiba di lokasi dan menutup jalan sekitar lokasi. Tim penjinak bom juga telah didatangkan ke lokasi.

Sumber: Detik