Jakarta – Path adalah jejaring sosial asal Amerika Serikat yang justru meledak di luar negeri. Dan Indonesia adalah negara terbesar pengguna Path. CEO Path Dave Morin mengungkapkan alasannya.

Dalam wawancaranya dengan Techcrunch, Morin memang mengakui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara pengguna terbesar bagi Path. Jumlahnya sendiri mencapai lebih dari 4 juta dari total 20 juta user.

“Indonesia merupakan salah satu negara pengguna Path terbesar kami. Ini yang sudah tim kami pelajari, bahwa pertumbuhan ponsel di negara itu sangat besar,” kata Morin,

“Pertumbahan mobile di Indonesia sangat besar. Bahkan mungkin akan ada 100 juta ponsel pintar yang masuk ke Indonesia dalam 12 bulan ke depan. Ini prospek,” tambahnya.

Morin sendiri menyingung pencapaian Path yang terus tumbuh dari waktu ke waktu. Bahkan, dia mengungkapkan ada 5 juta pengguna aktif setiap harinya.

Path memang berbeda dengan jejaring sosial pada umumnya. Karena sifat privatnya. Maka tak heran bila kabarnya, Apple tertarik untuk mengakuisisnya.

Sayangnya, saat ditanya soal akuisis Apple ini, Morin mengelak. “Saya tidak mengomentari gosip dan spekulasi”. Sumber: detikINET