Jakarta – Kabar gembira bagi mereka yang kerap mengalami error ketika mengirim email akibat lampirannya terlalu besar. Memang, ada beberapa cara untuk mengatasi hal ini, salah satunya adalah dari apa yang ditawarkan Google berikut.

Raksasa internet tersebut mengumumkan telah mengintegrasikan layanan Google Drive ke layanan email Gmail.

Dengan kolaborasi ini pengguna dimungkinkan mengirim attachment hingga 10 GB, demikian dikutip dari PCMag, Rabu (28/11/2012).

Kemampuan melampirkan file dari akun Google Drive ini bisa dilakukan lewat button baru yang ada di bagian bawah jendela compose.

Namun yang patut dicatat, integerasi ini akan diluncurkan secara bertahap secara menyeluruh bagi semua pengguna dalam beberapa hari ke depan dan hanya berlaku untuk format compose baru yang dirilis Google bulan lalu.

Google Drive adalah layanan penyimpanan berbasis cloud keluaran Google. Layanan storage dan synchronization ini memberikan user kapasitas penyimpanan 5 GB secara cuma-cuma, sedang bagi yang menginginkan tambahan 25 GB, dikenai biaya sebesar USD 2,49.

“Jadi entah itu foto dari perjalanan kemah Anda, video footage dari pernikahan saudara atau presentasi untuk bos, semua file Anda dapat dengan mudah dibagi dengan Drive dan Gmail,” ujar Phil Sharp, Gmail Product Manager. Sumber: detikINET | PCMag