Jakarta – iPhone terbaru keluaran Apple tidak lagi menjadi satu-satunya smartphone yang mendukung kartu SIM nano. Karena ada satu lagi merek ponsel yang mendukung konsep kartu ini.

Ya, adalah Moto X ponsel terbaru dari Motorola Mobility yang dikabarkan akan menggunakan kartu SIM Nano untuk menjadi bagian dari pirantinya. Ini artinya, kartu seluler yang digunakan akan jauh lebih mengecil.

Dikutip dari Cnet, Selasa (8/10/2013), sejak Apple ‘memenangkan’ desain kartu SIM nano sebagai standar industri mobile terbaru, belum ada satupun dari perusahaan gadget yang mau mengadopsinya.

Pertama kali hadir di iPhone 5, konsep ini akhirnya diadopsi juga oleh perusahaan selain Apple. Nah, bisa jadi ini membuka jalan bagi perusahaan lain untuk mengikutinya.
Moto X mengusung layar 4,7 inch beresolusi 1280×720 dan 316 ppi. Sayangnya, OS yang dibenamkan bukanlah Android 4.3, melainkan masih versi 4.2.2. Adapun jeroannya dibekali prosesor dual core Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1.7 GHz, Adreno 320 quad core graphics, serta RAM 2GB.

Untuk fitur, Moto X sudah dilengkapi kamera 10 MP dengan teknologi clear pixel, NFC, baterai 2.200 mAH, Bluetooth 4.0, nano SIM card, serta touchless control.

Nah, fitur terakhir inilah yang paling menarik perhatian, pengguna bisa memerintahkan Moto X tanpa harus menyentuhnya. Tinggal bilang ‘Ok, Google Now’ dan sebutkan perintah yang ingin didelegasikan. Mulai dari memulai suatu panggilan, cek kondisi cuaca, dan mencari suatu lokasi bisa dilakukan fitur ini. Sumber: detikINET