Jakarta – Meski telah cukup lama jadi perbincangan, sejauh ini belum terungkap nama sandi yang akan diusung Android L. Namun mendekati waktu peluncurannya, Google disebut mulai membocorkan makna huruf L pada Android versi 5 tersebut.

Hal itu terlihat dari sebuah gambar kue ulang tahun yang diposting Google di akun resmi Google+ miliknya. Sejatinya gambar kue tersebut memang untuk merayakan hari jadi Google yang ke-16, namun yang menarik adalah yang ada di bagian atas kuenya.

Bukannya menancapkan lilin ulang tahun yang biasanya menjadi simbol pencapaian usia, di atas kue ulang tahun itu justru dipenuhi oleh berbagai permen yang mana salah satu yang cukup mencolok adalah permen lolipop.

Dengan sendirinya spekulasi mengenai sandi Android L pun kembali muncul. Berdasarkan gambar kue ulang tahun Google yang ke-16 itu, dikatakan nama sandi Android L adalah Lollipop.

Hal tersebut memang masih bersifat dugaan, namun pengguna yang penasaran tak perlu menunggu terlalu lama untuk membuktikannya, karena Android L kabarnya bakal dirilis Google pada 1 November mendatang.

Namun dua minggu sebelumnya yakni pada sekitar 15 Oktober atau 16 Oktober, versi build terakhir Android L dikatakan bakal lebih dulu dibenamkan oleh Google di Nexus 6 dan Nexus 9 yang diisukan meluncur di tanggal tersebut.

Jadi, apakah Android L berarti Lollipop?

Sumber: detikINET