Seluruh berita mengenai Google I/O 2015 akan kami laporkan dalam tagar #GoogleI/O2015. Silakan klik link berikut untuk melihat semua kabar-kabarnya.

Aplikasi Email yang diluncurkan Google tahun lalu,Inbox by Gmail memang diperuntukkan untuk para pengguna yang diundang saja (invite only). Tepat tujuh bulan setelah dirilis, Google dalam Google I/O 2015 hari ini memutuskan untuk menyediakan aplikasi ini secara umum tanpa harus mendapatkan invite lagi!

Kesempatan tujuh bulan telah dimanfaatkan oleh Google dengan optimal. Mereka dikabarkan mendapat banyak sekali feedback terkait Inbox baik dari pengguna maupun para developer. Aplikasi ini pun mengalami pengayaan dan penambahan fitur baru.

Mulai hari ini, pengguna Android dan iOS sudah bisa mendownload Inbox for Gmail secara gratis dari App Store dan Google Play Store.

Beberapa fitur baru yang ditambahkan pada Inbox antara lain kemampuan Undo Send email, kemudian fitur Swipe to Delete dan Signature. Ketiganya memang sudah ada di Gmail App, dan kini resmi tersedia lewat Inbox.

Pengalaman saya menggunakan Inbox sekitar 6 bulan ini cukup mengasyikkan. Pengalaman yang didapatkan memang sangat unik dan kaya daripada aplikasi email biasa. Ya, masak sudah tahun 2015 aplikasi pembaca email gitu-gitu aja! Cobalah Google Inbox by Gmail! Pasti anda suka…