Jakarta – Twitter mendapatkan kado manis di hari jadinya yang ke-6 dengan pertumbuhan anggota yang impresif. Dari data terakhir, layanan mikro blogging ini mengklaim sudah mempunyai 140 juta anggota aktif.

Tidak hanya itu pencapaian yang diraih oleh Twitter. Ditulis di blog-nya, setidaknya selama sehari ada 340 juta tweet yang muncul d lini masa Twitter.

“Dan ada lebih dari 1 miliar kicauan setiap tiga harinya,” tulis perusahaan tersebut, yang dikutip dari Mashable, Kamis (22/3/2012).

Dengan pencapaian 140 juta anggota ini, Twitter mengalami kenaikan 40% sejak CEO Twitter Dick costolo mengklaim jumlah pengguna situs tersebut genap 100 juta anggota pada September silam.

Pada saat itu, Costolo mengatakan 100 juta pengguna melakukan login minimal sebulan sekali dan setengahnya masuk ke Twitter setiap harinya.

Namun di blog tersebut tidak diberitahu berapa rata-rata dari 140 juta pengguna Twitter yang login setiap bulannya, termasuk yang mengunjungi setiap harinya.

Costolo juga mengatakan pada saat itu bahwa 55 juta pengguna yang login ke Twitter berasal dari ponsel atau tablet setiap bulan. Sementara 400 juta visitor juga menyambangi Twitter.com, atau naik 250 juta vistor dari periode sebelumnya.

140 juta anggota ini membuat Twitter mendekati situs jejaring sosial Linkedin, yang mengklaim sudah mempunyai 150 juta pengguna. Akan tetapi, masih perlu usaha keras untuk mengejar Facebook, yang mempunyai lebih dari 845 juta anggota.

Sumber: detikINET