Microsoft Office 365 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Jakarta – Aplikasi kantoran berbasis cloud computing besutan Microsoft akhirnya mengudara di Indonesia. Office 365, menawarkan citarasa berbeda mengolah dokumen di ‘awan’.

Microsoft Office 365 sejatinya sudah diperkenalkan sejak tahun lalu, namun saat itu hanya dibisa diakses oleh organisasi tertentu yang menjadi bagian dari ujicoba. Setidaknya ada 200 ribu organisasi, dan semuanya diklaim telah memberikan respon yang baik terhadap aplikasi tersebut.

Layanan yang ditawarkan dalam Microsoft Office 365 memang tidak seperti Microsoft Office sebelumnya. Di sini pengguna bisa saling terhubung melalui pesan instan, online meeting dengan pengguna lain, hingga mengedit dokumen bersama-sama.

Selain itu layanan ini juga sudah dilengkapi aplikasi kantoran pada umumnya seperti, Microsoft Word, PowerPoint, Excel, OneNote, Outlook dan aplikasi kantoran lainnya yang ke Microsoft Exchange, Share Point dan Lync.

“Berbekal pengalaman dan keahlian yang kami miliki di cloud, Microsoft menjadi mitra yang tepat dalam membantu setiap usaha untuk melakukan transformasi teknologi informasi menuju cloud,” kata Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesai, dalam keterangan yang diterima, Minggu (1/7/2012).

Selain Office 365 Microsoft juga meluncurkan layanan komputasi awan lainnya di Indonesia yang mereka sebut Microsoft Azure. Sebuah layanan yang diklaim memudahkan kalangan industri untuk bermigrasi penggunaan dan pengelolaan aplikasi di public cloud.

Untuk menggoda para calon pelanggannya, Microsoft memberikan akses gratis selama 30 hari untuk mencicipi kedua layanan tersebut. sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: