• Uncategorized
  • 0

Motorola Segera Rilis Motorola Xoom dengan Jelly Bean

Motorola Mobility – yang kini dimiliki oleh Google – akan segera merilis Xoom menjadi tablet yang menjalankan Android 4.1, juga dikenal sebagai Jelly Bean.

Sulit untuk membaca Google pada kapan perangkat ini akan diluncurkan, tapi orang akan berharap cukup sedikit rumor ini mengingat bahwa hal itu akan menjadi yang pertama tablet Motorola rilis di bawah kepemilikan Google.

Motorola dan departemen Google PR  mengatakan Jelly Bean akan ditawarkan pada Xoom Motorola dalam beberapa minggu mendatang. Hal ini telah mulai meluncurkan dan akan ditawarkan pada perangkat keras tablet yang ada secara lebih umum segera, kata mereka.

Benarkah? Tidak ada tweak ke CPU? Tidak ada hardware khusus kait exploting keuntungan kinerja dan kemajuan UI di Android 4.1? Tidak ada kehebohan besar? Mengapa genderang besar untuk Nexus 7 tetapi tidak Xoom?

Mari kita perjelas. Motorola Droid tidak hanya menempatkan Android pada peta dalam ruang smartphone – itu membuka jalan bagi mungkin yang paling sukses proyek sumber terbuka komersial dalam sejarah.

Android adalah Linux untuk industri smartphone / tablet. Red Hat Enterprise Linux dan varients Linux lainnya sangat besar dalam server dan pasar tertanam, tapi ini inkarnasi dari Linux untuk tablet sangat besar. Xoom lebih merupakan pesaing iPad 2 dari Nexus 7. Jadi mengapa Google tampaknya begitu angkuh tentang rilis tablet datang?

Tentu saja, Google ingin untuk berhati-hati untuk tidak mengacak-acak bulu mitra OEM tablet yang dianggap bagaimana melanjutkan ke depan dengan identitas baru sebagai produsen tablet – dan pesaing untuk mitra tersebut.

Sumber juga mengingatkan saya ini adalah rilis resmi pertama dari Xoom bawah kepemilikan Google. Kesepakatan itu hanya ditutup pada akhir Mei, setelah semua.

Jadi Google mungkin ibu di bagian depan ini untuk menenangkan OEM cemas dan / atau karena belum mengembangkan cetak biru gen berikutnya untuk Xoom.

Namun demikian, saya pikir peluncuran Xoom berikutnya dengan Jelly Bean akan sangat besar, mengingat peluncuran terbaru dari Google untuk pencarian handwrite tablet lebih baik dan terutama “Mentega” kinerja dan perbaikan UI yang diharapkan akan membuat Android pilihan yang jauh lebih menarik di pasar tablet .

Saya telah dimiliki beberapa Droids dan pada dasarnya menyukai mereka, tapi saya terus-menerus frustrasi dengan masalah latency, masalah kinerja dan kekurangan antarmuka pengguna. Ini hanyalah tidak mulus dan elegan sebagai IOS Apple pada iPhone dan iPad. Untuk itu, saya telah menahan diri dari membeli sebuah tablet berbasis Android.

Saya, seperti banyak orang lain, sedang menunggu pengalaman Andoid lebih dewasa – seperti yang dijanjikan oleh Jelly Bean – pada tablet berfitur lengkap yang tidak hanya meremukkan Kindle tetapi juga masuk hidung ke hidung dengan iPad2 ini.

Aku sedang menunggu Xoom 2.x atau 3. Saya menyadari Google akan terus mempromosikan ekosistemnya dari OEM dan pengembang (yang 4,1 baru SDK keluar baru-baru) cukup. Dan ketersediaan Android sebagai sebuah proyek open source secara alami tingkat lapangan bermain.

Tapi saya menunggu Xoom khusus – bukan hanya karena Motorola Mobilitas dimiliki oleh Google. Motorola sendiri sebagian besar bertanggung jawab untuk kesuksesan smartphone Andoid dan mudah-mudahan (dan terutama) dengan kepemilikan Google itu akan mendorong kesuksesan Android di pasar tablet.

Semua di luar tenang Google dan kamp Motorola di bagian depan itu – untuk saat ini. The Xoom berikutnya dengan Android 4.1 mungkin saja didorong keluar segera dengan meriah sedikit, seperti Droids baru, sementara tablet generasi berikutnya adalah dalam pengembangan.

Masa depan Android terletak pada keberhasilannya dalam pasar tablet dan tampaknya menjadi balapan dua kuda di pasar ini juga. Semua mitra OEM akan memiliki kesempatan pada kode 4,1 Android. Tapi jangan salah: banyak mata dan telinga terfokus pada apa yang akan ouf berikutnya dari entitas independen dari Google di bagian depan tablet.

Sumber: ZDNet

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: