PKB Resmi Daftar Jadi Peserta Pemilu 2014

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), diwakili salah satu Ketua DPP PKB Helmy Faishal Zaini, melakukan verifikasi untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2014, Rabu (8/6/2011). Kedatangannya di Gedung Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum disambut oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar.

“Hari ini DPP PKB resmi menyampaikan pendaftaran atau verifikasi. Kami sudah menyerahkan 13 DPW, kemudian 113 DPC atau cabang, dan 1.113 PAC atau kecamatan. Jadi, kepengurusan ini kita akan melengkapi nanti untuk terakhir tanggal 20 Juli dikumpulkan,” ujar Helmy.

Menteri Pemberdayaan Daerah Tertinggal ini menambahkan, untuk pemilu kali ini, PKB sudah menyiapkan kuota 30 persen untuk kaum wanita. Menurut dia, porsi ini diberikan karena wanita dinilai bisa memberikan pengaruh yang positif dalam dunia politik. Sementara itu, Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi mengatakan, pemilihan banyaknya angka ke 13 dalam data-data verifikasi PKB ini karena sesuai dengan momentum saat PKB menduduki angka 13 dalam Pemilu 2009.

“Angka 13 itu cantik, meskipun orang bilang 13 itu angka sial,” kata Imam.

Sejauh ini, dengan mendaftarnya PKB, maka jumlah parpol yang sudah melakukan verifikasi di Kemenhuk dan HAM sudah mencapai 11 Parpol. Menurut Patrialis Akbar, semua parpol harus segera mendaftar sebelum 22 Agustus 2011.

“Kami siap, 24 jam kerja. Waktu kan masih panjang. Tanggal 22 Agustus nanti parpol-parpol jangan terlambat. Kalau sudah terlambat, kami tidak akan terima. Sebab, kami juga terikat dengan waktu. Tahapan ini sudah kami sosialiasasikan. Kalau ada parpol yang terlambat, berarti parpolnya telmi,” tukas Patrialis. Sumber: Kompas.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: