Puncak Harlah Ke 14 PKB Akan Digelar Pengajian dan Taraweh

Jakarta-Ulang Tahun Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) pada tahun ini sangat istimewa karena bertepatan dengan momentum Ramadhan 1433 Hijriah. Sehingga,keberkahan akan senantiasa menaungi PKB diusianya yang ke-14 tahun.Sehubungan dengan halitu,hari ulang tahun PKB pada 23 Juli mendatang,akan dirayakan secara sederhana dan penuh dengan nuansa Ramadhan.

“Kita patut bersyukur Harlah PKB kali ini tepat pada bulan Ramadhan yang didaulat bulan penuh keberkahan dan semoga saja PKB akan terus jaya dan mendapatkan keberkahan dimasa yang akan datang.Terkait dengan Harlah ke–14 tersebut, nantinya akan kita meriahkan sesuai dengan nuansa Ramadhan, sederhana namun dapat mengena kepada semua kader dan pengurus partai,” ungkap Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB H Andi Muawiyah Ramly di Ruang Abdurrahman Wahid,Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh No 9,Jakarta Pusat,Jumat(20/7/2012) .

Puncak acara Harlah PKB ke-14 akan diisi dengan pemberian santunan terhadap anak yatim,pidato politik Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar,tausiyah oleh Ketua Umum PBNU KH Said AqilSiroj,buka puasa bersama, dan sholat tarawih berjamaah di Kantor DPP PKB pada Senin, 23 Juli 2012.

Dikatakan oleh H Andi Muawiyah Ramly, sholat tarawih merupakan salah satu kelengkapan serta kesempurnaan dalam melaksanakan ibadah puasa. “Tarawih adalah sholat qiyamul lail yang hanya ada di bulan Ramadhan, sebagai salah satu kesempurnaan kita dalam menjalankan ibadah puasa selain melaksanakan tadarus Alquran,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan pria asli Bone ini menegaskan, meski PKB dikenalsebagai partai yang kentaldengan nuansa keislaman,namun senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai pluralisme,sehingga dapat menerima perbedaan dantidakmengkotak-kotakkan individu berdasarkan suku,agama,ras,dan golongan.Halini dibuktikan dengan banyaknya kader nonmuslim yang siapmembantu memberikan takjil bagi yang melaksanakan puasa di bulan Ramadhan.

“PKB adalah partai yang berasaskanIslam, namun kita menjunjungtinggi pruralisme dalam beragama, satu sama lain saling menghargai dan tolerandalam menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing, banyak anggota dewan maupunpengurus nonmuslim siap membantu untukmemberikan takjil,” terangnya.

Lebih lanjut,Andi Muawiyah Ramly berharap momentum bulan Ramadhan ini dapat dijadikan pelecut untukterus bekerja secara maksimaldan tidakpantang menyerah demi meraih kemenangan pada Pemilu 2014 mendatang. Khusus kepada kader PKB, H Andi Muawiyah Ramly juga berpesan menjadikan momentum Bulan Ramadhan ini untuk mengintensifkan silaturahim kepada tokoh agama,kolega,dan masyarakat umum, serta menyosialisasikan bahwa PKB selalu bekerja untuk masyarakat.

“Momentum Bulan Ramadhan adalah momentum yang tepat untukkita dan kader PKB melakukan silaturahim ke basis-basis dan kantorng-kantong PKB untuk terus memaksimalkan kerja-kerja partai guna memenangkan Pemilu 2014 mendatang. Silaturahim dan komunikasi sangat diperlukan untuk terus memperkenalkanPKB dan kerja-kerja nyata PKB kepada masyarakat,” tutup H. Andi Muawiyah Ramly. Sumber: Dpp PKB

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: