Hewlett-Packard Merugi 84 Triliun Lebih

San Francisco – Perusahaan elektronik Hewlett-Packard (HP), mencatat kerugian kuartal hingga US$8,9 miliar atau Rp84,6 triliun setelah penjualan komputer personal menurun dan akuisisi Electronic Data System Corporation sebesar US$13,9 miliar (Rp132 triliun).

Dilansir Reuters, nilai saham perusahaan yang bermarkas di Palo Alto, California itu, turun hingga empat persen di lantai bursa AS.

Selain itu HP juga dikabarkan sedang melakukan proses restrukturasi multitahunan yang berfokus pada perluasan layanan perusahaan selain rencana memangkas jumlah karyawan sebesar delapan persen dari 300 ribu karyawannya di seluruh dunia.

Chief Financial Officer (CFO) HP Cathie Lesjak mengatakan bahwa separuh dari jumlah pengurangan karyawan ditargetkan selesai akhir tahun fiskal ini. Menurut Lesjak, HP akan mengurangi 4.000 karyawan pada kuartal ketiga dan menjadi 11.500 karyawan pada akhir tahun fiskal 2012.

Reuters juga menyebutkan bahwa kinerja HP terganggu oleh ramalan buruk selama masa kepemimpinan Leo Apotheke, mantan CEO HP sebelum Meg Whitman. Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: