• Uncategorized
  • 1

Windows 8 RTM Sudah Tersedia

Microsoft telah mengumumkan pengembangan Windows 8 telah selesai. Kode final “Windows 8 Release to Manufacture (RTM)” akan dikirimkan ke berbagai perusahaanhardware yang menjadi mitra Windows, dalam beberapa hari ke depan.

Dengan demikian, para perusahaan hardware itu bisa menyiapkan PC dan tablet dengan sistem operasi Windows 8 untuk ketersediaan resmi pada 26 Oktober. Ini sekaligus menjadi tonggak bagi Microsoft yang telah mengembangkan Windows 8 berbasis antarmuka Metro selama dua tahun. 

Bangunan (build) final itu adalah 9200.16384.win8_rtm.120725-1247 dan Microsoft mengatakan pelanggan MSDN dan TechNet akan dapat mengunduh kode ini mulai 15 Agustus. Pelanggan Microsoft Software Assurance akan mendapatkan RTM ini pada 16 Agustus, dan pelanggan Volume License tanpa Software Assurance akan dapat membeli Windows 8 melalui Microsoft Volume License Reseller pada 1 September.

Kepala Divisi Windows di Microsoft, Steven Sinofsky, seperti dilansir dari The Verge, mengatakan perusahaan akan terus memantau dan melakukan aksi demi pengalaman nyata pengguna Windows 8.

Finalisasi Windows 8 juga berarti Windows Store akan beroperasi pada 15 Agustus. Para pengembang akan dapat mengakses tools versi final, juga bisa mulai mendaftarkan aplikasi bergaya Metro yang mereka kembangkan di Windows Dev Center pada akhir bulan ini.

Sedangkan, PC dan tablet berbasis Windows 8, termasuk tablet Surface yang merupakan besutan Microsoft, akan dikapalkan pada 26 Oktober mendatang. Sumber: The Verge | Viva

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

1 Response

  1. Awal says:

    Sudah install 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: