Cak Imin & Lukman Edy Sudah Islah?

INILAH.COM, Jakarta – Forum Rapat Kerja Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa menjadi ajang ‘perdamaian’ dua elit PKB yang sebelumnya berseteru, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan mantan Sekjen PKB Lukman Edy.

Dalam forum tersebut, dua politikus itu sesekali cikipa-cipiki dan saling lempar guyonan. Suasana tampak akrab, meski masih terlihat kaku. Ketua Fraksi PKB, Marwan Ja’far membenarkan bahwa kedua politisi itu kini sudah berdamai dan tidak lagi ada ketegangan.

“Mereka sudah damai kok, udah nggak ada masalah. Ya makin mantap lah. Mereka akrab dan guyonan-guyonan terus,” aku Marwan kepada INILAH.COM, Senin (31/1/2011).

Sayang, dalam forum tersebut tidak nampak Imam Nahrawi (Sekjen PKB pengganti Lukman Edy), Wasekjen PKB Helmy Faisal (Menteri PDT pengganti Lukman Edy), Lily Wahid (tokoh PKB peretas islah PKB yang sebelumnya bersama Lukman Edy). Jajaran Dewan Syuro DPP PKB juga tidak nampak hadir.

Dalam sambutannya, Cak Imin agar seluruh anggota Fraksi PKB sering berkomunikasi lewat media. Sebab, hal itu jadi ukuran kualitas legislator Senayan.

“Yang jadi ukuran Anda berkualitas, yaitu jumlah Anda masuk koran atau televisi. Semakin kurang masuk koran dan televisi semakin kurang kualitas penyapaan kepada konstituen. Kalau dalam akhir periode nanti total masuk korannya sangat sedikit ya kita letakkan dalam nomor urut paling bawah dalam pileg,” ujar Cak Imin saat membuka Raker PKB di Jakarta, Senin (31/1/2011).

Ia juga meminta agar para senior PKB di DPR mengajari para yuniornya.
“Yang senior mbok ya ngajarin yang yunior. Yang yunior harus belajar kepada senior. Ada yang baru masuk, ini namanya Gita KDI. Dia penyani yang cukup terkenal, insya Allah akan memasuki dalam lapangan perjuangan baru sebagai anggota DPR,” ujarnya. Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: