• Uncategorized
  • 0

Tim IT PON 2012 Bantah Media Center di Serang Hacker

PEKANBARU – Tudingan Gubernur Riau, Rusli Zainal, yang menyalahkan hacker sebagai pemicu lambatnya jaringan di Media Center PON XVIII 2012, dibantah staf IT yang bertugas.

“Sama sekali tidak ada serangan hacker atau apapun namanya. Ini bukan, melainkan lalu lintas (traffic) pemaikaian yang memang sibuk,” jelas Doni, seorang staf IT yang bertugas di Media Center, Minggu (9/9/2012), di Gedung Pustaka Wilayah.
Doni menjelaskan, kapasitas bandwith di Media Center 100 MB. Ia mengakui, pernah dilakukan pembatasan, namun itu ternyata tidak efektif untuk solusi mempercepat akses jaringan internet.

Akhirnya, pihak IT membebaskan penggunaan akses internet. Mengenai jaringan yang digunakan di Media Center, sama sekali tidak ada hubungannya dengan jaringan di kantor Gubernur Riau.

“Jaringan Media center ini tidak ada hubungannya dengan jaringan di Kantor Gubernur,” tegas Doni. Doni juga mengaku jika penyebab permasalahan di Media Center ditengarai banyaknya pemakaian bukan karena diserang hacker.

“Kalau diserang hacker itu beda, nggak bisa dibuka, pokoknya terkendala semuanya,” ucapnya. Sumber: TribunNews

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: