LPP PKB: Survey LSI Janggal

Jakarta – Dukungan publik pada Pemilu 2014 mendatang cenderung dilatar belakangi faktor kredibiltas dan kinerja partai. Melihat fakta ini, mustahil partai-partai berbasis Islam terlempar dari posisi lima besar.

Hal ini diungkap Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB Saifullah Ma’sum menanggapi hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI), yang dirilis kemarin.

“Publik cenderung melihat perilaku dan kinerja partai yang sesuai dengan harapan mereka, kalau partai menunjukan kinerja yang bagus publik pasti mendukung terlepas partai itu Islam ataupun non Islam,” tutur Saifullah disela kesibukannya di sekretariat LPP DPP PKB, Senin (15/10/2012).

Dirinya pun tidak yakin dengan hasil survei tersebut, karena dari sisi kepesertaan, belum bisa dipastikan siapa saja kontestan peserta Pemilu 2014 mendatang. “Aneh sebenarnya, karena publik pun belum tahu siapa saja kontestan Pemilu 2014 mendatang karena hingga saat ini belum bisa dipastikan,” katanya.

Meskipun demikian, dirinya menegaskan apapun hasil survei tersebut harus dijadikan refleksi dan warning bagi partai Islam. Lebih lanjut dirinya memaparkan hasil Pemilu 2009, di mana mayoritas partai baik Islam ataupun sekuler mengalami penurunan suara.

“Demokrat menjadi jawara karena faktor keberuntungan. Publik pada saat itu menginginkan perubahan dan kebetulan itu ada pada Demokrat, jadi bukan karena kinerja yang ditunjukan demokrat,” paparnya.

Tingginya tingkat kecurangan pada Pemilu 2009 juga menjadi faktor yang tidak bisa diabaikan. “Di 2009 juga terjadi manipulasi pada penyelenggara pemilu yang terjadi diberbagai tingkatan terhadap perubahan perolehan suara,” ungkapnya. Sumber: DPP PKB

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: