Gus Ipul Tolak Jabatan Ketua DPW PKB Jawa Timur

SURABAYA – Niat sejumlah pentolan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur mengusung Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf untuk berebut kursi Ketua DPW PKB periode 2011-2016 tak akan terwujud. Sebab pejabat yang biasa disapa Gus Ipul ini menegaskan tak mau alias ogah maju ikut dalam musyawarah wilayah PKB Jawa Timur yang digelar September nanti.
Gus Ipul berdalih, masih banyak kader PKB yang lebih layak memimpin partai. “Karena masih banyak yang lebih layak, maka dipercayakan saja pada kader yang masih aktif,” ujar Gus Ipul, Selasa (5/7/2011).
Menguatnya wacana Gus Ipul akan merebut kursi Ketua DPW PKB Jawa Timur menyusul terpilihnya Gubernur Soekarwo yang jadi pasangannya dalam Pilgub 2008 sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur pada musyawarah daerah 10 Juni lalu.
Pihaknya, kata salah satu Ketua PBNU ini, juga ingin bisa hidup lebih tenang dan tidak mau gesekan dan berkonflik dengan orang lain. “Pokoknya saat ini saya ingin hidup tenang,” tegasnya. Selain itu, dirinya, lanjut Gus Ipul, akan terus memegang permintaan sekaligus perintah Gubernur Soekarwo untuk tetap fokus menjalankan tugas sebagai Wakil Gubernur. “Amanah Pak Gubernur itu yang saya ugemi,” imbuhnya. Sumber: TribunNews

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: